Kapolres Asahan Pimpin Rakor Dalam Rangka Percepatan Vaksinasi Covid-19 Di Wilayah Kab. Asahan

TRANS-SIBER.COM|KAMIS, 25 NOV 2021|12:34 WIB|WARTAWAN : IPUL|EDITOR : REDAKSI

ASAHAN (SUMUT), TRANS-SIBER. COM, – Jajaran Bhabinkantibmas Polres Asahan bersama para Camat Se-Kab. Asahan gelar rapat koordinasi (rakor) terkait percepatan vaksinasi Covid-19 pada kamis (25/11/2021) siang.

Kegiatan itu di gelar di lantai II Aula Wira Satya Polres Asahan.

Dalam Rapat tersebut Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira S.I.K, M.H. mengatakan bahwa saat ini angka terkonfirmasi dan angka kematian sudah turun, itu menandakan hal yang positif untuk Kab. Asahan. Namun persentase vaksinasi kita masih jauh dibawah 50% dan saat ini capaian kita sudah 48,50%.

Sambung Kapolres tanggal 22 Desember 2021, kita harus mencapai 70%. Untuk memcapai hal tersebut per harinya kita harus mencapai 1,5% atau setara dengan 8.000 orang tervaksin dan tanggal 22 Desember Kab. Asahan harus mencapai level 1, kita harus bekerjasama untuk memanfaatkan vaksinasi sesuai dengan target yang telah di tentukan pemerintah tersebut.” Jelasnya.

Lebih lanjut Kapolres berharap,  Kapolsek, Camat dan Bhabinkamtibmas dapat membantu nakes untuk melakukan pendataan serta pemantauan pelaksanaan di setiap desa untuk secara masif dilaksanakannya kegiatan vaksinasi kepada masyarakat.

Bagi yang belum di vaksin segera ditentukan langkah percepatan vaksinasi di wilayah kab. Asahan kami Polres Asahan siap membantu percepatan vaksinasi di Kabupaten Asahan, Kata Kapolres Asahan.

“Polres Asahan siap memobilisasi masyarakat khususnya lansia yang tidak bisa datang ke puskesmas untuk melakukan vaksin. Kita akan jemput bola, khususnya bagi lansia yang susah datang karena akses jalan yang susah dilalui lansia,” Terangnya.

Tampak hadir dalam rapat tersebut yaitu Kabag Ops Polres Asahan AKP Yayang Riski Pratama, S.I.K, Kasat Binmas AKP Freddi R. Saragi, S.H, Kassubag Bin Ops Bag Ops, Kassubag Dal Ops Bag Ops, Para Kapolsek sejajaran, Para Camat serta Para Bhabinkamtibmas. (Ipul)