Kapolsek Simpang Kiri Monitoring Kegiatan Vaksin di Kec. Tanggulun

TRANS-SIBER. COM,  (ACEH), – Kapolsek Simpang Kiri, Kecamatan Tanggulun, Ipda Asril,  SH.,  lakukan monitoring kegiatan vaksin di Simpang Kiri,  kegiatan monitoring itu dilakukan untuk memastikan vaksinasi berjalan dengan baik.

Kegiatan monitoring itu dilakukan di UPTD puskesmas Simpang Kiri sekitar pukul 10.00 WIB s.d selesai dengan memastikan kegiatan vaksinasi di 2 (dua) tempat yaitu di Kp. Selamat dan Kp. Tenggulun Kec. Tenggulun semua nerjalan dengan baik.

Selain Kapolsek, kegiatan monitoring itu juga turut hadir  Pelda Wahidin (Danposrmil Tenggulun), Aipda Suoriadi, (Kanit Provos Polsek), Koptu T. Indrarus (Babinsa Kp. Selamat), Bripka Sukma Hadi (Bhabinkamtibmas Kp. Simpang Kiri), Bripka M Nisa (Bhabinkamtibmas Kp. Tenggulun), Anggota Polsek Simpang Kiri, Tim vaksinator dari UPTD Puskesmas Simpang Kiri.

Juga para tokoh masyarakat, Datok Penghulu Kp. Selamat Sdr. Suherman, Datok Penghulu Kp. Tenggulun Sdr. Baidin, Masyarakat Kp. Selamat dan Kp. Tenggulun Kec. Tenggulun.

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan melalui tahapan pelaksanaan seperti Registrasi/pendaftaran, screaning
3. Vaksinasi/penyuntikan, Pencatatan dan observasi

Kormobiditas/ penyakit bawaan yang tidak dapat melakukan vaksin adalah seperti Hipertensi, Diabetes Melitus, Pernah Covid 19, Lanjut Usia dan penyakit penyerta lainya dan melalui tahapan pemeriksaan dokter.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal ini merupakan bagian dari agende kegiatan Polda Aceh yang di tuangkan dalam surat telegram Kapolda Aceh Nomor : STR/185/VI/PAM.3.2./2021 Tanggal 02 Juni 2021.

Tujuan kegiatan Vaksinasi ini adalah untuk membangun Herd Imunnity dan menekan lonjakan kasus penyebaran covid-19.***